Contoh Desain Denah Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai 3 Kamar Tidur

Desain Denah Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai 3 Kamar Tidur | Pilihan rumah setiap orang berbeda-beda. Ada yang lebih cocok dengan rumah 2 lantai ada juga yang lebih nyaman dengan rumah 1 lantai. Peminat rumah 1 lantai saat ini mulai banyak karena biaya yang dikeluarkan juga jauh lebih murah. Tetapi konsekuensinya adalah tidak akan ada ruang tambahan.

Bicara mengenai denah rumah sederhana 1 lantai dengan 3 kamar tidur maka akan berkaitan dengan luas tanah yang dimiliki. Untuk membuat 3 kamar paling tidak luas tanah yang diperlukan setara dengan rumah type 45 karena memiliki tanah yang cukup luas. Jika tanah hanya setara type 36 maka akan sangat sempit karena idealnya hanya untuk 2 kamar saja. Untuk contoh denah bisa Anda lihat dibawah.

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur
Baca juga :  
Model pagar tembok rumah minimalis modern terbaru
http://desainrumahminimalis22.blogspot.co.id/2015/03/desain-rumah-minimalis-modern-type-45-2.html
http://desainrumahminimalis22.blogspot.co.id/2015/10/sketsa-rumah-minimalis-1-lantai-3-4-kamar-tidur.html 

Sperti yang terlihat pada gambar, rumah akan diisi dengan 2 kamar tidur yang sejajar dan yang satu bersebrangan. ruang tamu dan ruang makan berada di tengah. Dapur berada disebelah kamar tidur tunggal dan bersebrangan dengan toilet. Jika Anda memiliki mobil maka sudah disediakan space khusus untuk carport. Cukup simpel bukan? memang seperti ini denah rumah dengan 3 kamar tidur yang seharusnya.

Dengan denah seperti ini akan lebih efisien karena tidak menyisakan banyak space. Bahkan masih ada tanah kosong yang bisa Anda jadikan taman berukuran kecil untuk menambah kesan hijau dan bersahabat dengan alam. desain rumah 3 kamar tidur seperti ini cocok untuk keluarga yang memiliki anak lebih dari satu. Jika masih kekurangan kamar maka lahan taman bisa dibangun satu kamar lagi yang berukuran sedang.

Jika memiliki banyak anggota keluarga maka sebaiknya dibangun toilet tambahan agar tidak usah mengantri hanya untuk buang air. Hal ini sangat penting mengingat kegiatan ke kamar mandi adalah kegiatan rutin dan merupakan sifat biologis makhluk hidup. Mungkin itu saja yang bisa kita bahas mengenai Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment